Motto: Kreatif, Tekun dan Terampil

Daftar Isi Blog

Selasa, 22 Februari 2011

Seminar PIK di Smapta



Seiring dengan munculnya PIK-Remaja di Smapta yang diberi nama PIK-Remaja Pikovalen. Program-program kerja PIK pun mulai diselenggarakan. Pikovalen sendiri diambil dari
pelajaran kimia, yaitu ikatan kovalen . Ikatan kovalen sendiri artinya pembentukkan pasangan elektron yang digunakan secara bersama atau pemakaian elektron secara bersama-sama(umumnya terbentuk antara atom-atom nonlogam). Jadi,arti dari pemberian nama Pikovalen adalah, PIK-Remaja yang terbentuk di Smapta ini dikerjakan bersama-sama oleh anggotanya. Saling melengkapi antara kelebihan dan kekurangan antara anggota. Untuk menciptakan adanya organisasi PIK yang bermutu dan bermanfaat, baik di Smapta dan sekitarnya maupun diluar Smapta.

Program kerja pertama PIK-Remaja Pikovalen dilaksanakan sabtu,19 februari 2011 kemarin, bertajuk seminar pengenalan PIK dan NAPZAH. Acara yang dimulai pada pukul dua sore ini diisi oleh pembicara dari kakak-kakak kelas XII IPA. Kak Lia Agnes sebagai pembicara pengenalan PIK dan Kak Heru Ardila sebagai pembicara mengenai NAPZAH. Seminar yang berlangsung komunikatif ini diakhiri dengan Pembacaan Struktur PIK-Remaja oleh Wakil ketua PIK-Remaja,Widya Fransiska.
PIK-remaja atau Pusat Informasi Konseling yang dulunya sering disebut dengan PIK-RR sendiri,memiliki tugas sebagai wadah atau forum bagi remaja yang sedang memiliki masalah untuk curhat maupun sebagai wadah bagi para remaja yang lebih ingin tahu tentang masalah-masalah seperti HIV/AIDS,Napzah,Seksualitas maupun berbagai masalah yang biasanya terjadi pada diri remaja. Baik itu masalah percintaan,keluarga,lingkungan pertemanan,dll.Dan yang paling utama adalah untuk membantu remaja untuk mendapatkan informasi dan pelayanan konseling yang cukup dan benar tentang KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja).

Dengan dimulainya program kerja PIK-Remaja ini, artinya masih banyak lagi program-program kerja lainnya yang akan dikerjakan oleh anggota PIK-Remaja ini. Buat PIK-Pikovalen,jiayou!

puteri