Motto: Kreatif, Tekun dan Terampil

Daftar Isi Blog

Sabtu, 05 Maret 2011

Secret of The Music


Secret Of the music? apaan tuh? Pasti pada berfikir kaya gitu kan? Secret of the music (SOTM) adalah acara

Pensi yang diadakan oleh kakak kakak kelas XII IPA Smapta yang bertujuan untuk mendapatkan nilai akhir semester pelajaran Seni Musik. Kenapa cuma kelas XII IPA aja? haha, karena di Smapta kelas XII cuma ada satu kelas yaitu XII IPA.

Ini adalah acara Pensi musik yang rencananya akan terus menerus ditemurunkan ke adik-adik kelas nanti ketika para adik-adik kelas memasuki kelas XII nantinya. Acara ini sendiri diketuai oleh Kak Heru Ardila dan dibawakan oleh Kak Syahriani. Acara ini benar-benar murni hasil karya kakak kelas XII IPA,mulai dari isi acara,dekor,dll. Namun jangan salah,masuk Pensi Secret of The Music ini tidaklah cuma-cuma,para adik kelas X dan XI IPA & IPS diwajibkan membeli tiket seharga Rp5.000 untuk memasuki acara ini Secret of the Music ini sendiri merupakan sebuah drama musikal yang bercerita tentang perjalanan seorang turis, yang diperankan oleh Kak Muksalmina di Indonesia di temani tour guidenya,yang diperankan oleh Kak Dea Gita untuk menyingkap semua jenis-jenis musik tradisional di Indonesia.



Acara ini dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh Ketua Panitia (Kak Heru), Wali Murid (Pak Jeremia Ginting,Orang tua dari Yoshanta Ginting) dan Guru seni musik (Ibu Delima Sianturi). Dilanjutkan persembahan lagu mars taruna andalan oleh Siswa-siswi XII IPA dipimpin oleh Kak Dea Gita. Dan acara drama pun dimulai. Diawali dengan turunnya seorang turis (Kak Muksal) dari bandara, dan selepas keluar dari bandara ia bertemu dengan beberapa pengamen,ia sangat tertarik dengan musik yang dinyanyikan oleh pengamen(Kak Ari,Heru,Crishtianto) itu. Namun,karena kendala bahasa mereka tidak dapat mengerti apa yang diucapkan satu sama lain. Untungnya datang tour guide(Kak dea gita)membantu mereka untuk berkomunikasi sama lain. Melihat ketertarikan si turis pad musik, Tour guidepun mengajak Si turis ke pergelaran musik yang ada di Indonesia. Maka berkelilinglah mereka dari sabang hingga merauke. Dan ditampilkanlah berbagi musik tradisional oleh siswa siswi XII IPA. Dan yang paling meriah ketika dinyanyikan lagu dari tanah karo dan batak, ketika tari tor-tor dilakukan untuk mengiringi lagu ditarikan Pak Hasan (Kepala Sekolah SMA) tiba-tiba maju dan memberikan uang kepada kakak-kakak kelas XII IPA. Melihat hal itu, para orangtua murid yang lain pun mulai terpacu untuk ikut memberikan uang kepada kakak-kakak XII IPA.






Ditutup pembacaan puisi bertajuk, Indonesia Tanah Airku yang dibawakan penuh perasaan oleh Kak Rinal, selesai sudahlah pergelaran dari musik tradisional. Si turis merasa senang dan mengungkapakn betapa ia mencintai Indonesia. Lalu, si turis mengajak tour guidenya untuk melihat musik yang ada di negara si turis. Dan mulailah pertualangan si tour guide di luar negeri bersama si turis. Musik-musik reagge pun ditampilkan, mulai dari music reagge sampai musik rock dinyanyikan. dan selesailah drama musikal Secret Of The Music.



Acara drama musikal ini patut diancungi jempol. Acara ini tertata rapi dan terorganisir. Walu dari segi isi acara belum begitu bisa dikatan "wah". Tapi sebagai tampilan pertama, pautu dicontoh juga untuk adik-adik kelas nantinya. Acara ini juga diselingi oleh persembahan dari adik-adik kelas. Mulai dari pembacaan puisi tentang Ibu oleh Merry Lasmarito (XI IPS) diiringi dengan lagu Bunda-Melly goeslaw, oleh Kak Ricky Johan (XI IPA), oh ya mereka ini saudaraan looh.. haha
Lalu vocal group dari kelas X dan XI IPA. Dan dance dari cheers kelas XII IPA serta dance dari siswa XII IPA yang banyak mengundang decak kagum dari para penonton.



Dan.. Band. yap,namanya remaja yang satu ini ga bisa ketinggalan,haha. Dan band yang mendapat antusiais terbesar adalah bandnya Kak Muksal dkk, band ini membawakan lagu "GO GO POWER RANGER!" namun sayang, suara musiknya terdengar lebih keras daripada suara vokalnya Kak Muksal. Dan band yang bermain dengan cukup rapi adalah band dari kelas X, yang digawangi Dea,Fridolin,Rio,Reyza dan Arranda. Tingkah konyol dan lucu pun menghiasi acara ini. Ketika Band dari kelas X beraksi,dengan PDnya kak Dwiki ikut-ikutan menjadi personil dengan cara pura-pura main organ yang sama sekali mati! haha. Tingkah konyol ini ikuti oleh Bang Olo ketika band Kak Rinal dkk tampil.


Akhirnya acara yang dimulai sekitar pukul sebelas pagi ini, berakhir pada jam dua siang.
Semoga tahun depan ada pensi kayak gini lagi ya :D

puteri