Motto: Kreatif, Tekun dan Terampil

Daftar Isi Blog

Selasa, 20 April 2010

Yayasan Kerinci Citra Kasih, Mengadakan Training Bagi Guru-guru Estate

Pangkalan Kerinci, 17 April 2010. Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam pengajaran dan kemampuan dalam pembuatan perangkat pengajaran seperti silabus, RPP dan Alat Peraga, Yayasan Kerinci Citra Kasih yang merupakan yayasan sekolah milik PT. RAPP, mengadakan Training khusus para guru-guru yang bertugas di Estate dan ditambah beberapa guru dari desa Sering. Training diadakan mulai 14 April s/d 16 April 2010 yang acara pembukaannya dihadiri oleh Pihak Manajemen Bapak Joni Waseda, Ketua Yayasan Bapak Lukman, Manajer Sekolah Bapak Jansen Yudianto dan para kepala sekolah SD Global Andalan Bapak Doni Hutabarat, Kepala Sekolah SMP Global Andalan Bapak Adven Daeli yang juga sebagai Ketua Panitia Training, Kepala Sekolah SMA Plus Taruna Andalan yang diwakili oleh wakil kurikulum Bapak Susilo Utomo, dan Kepala Sekolah SMP Taruna Andalan Bapak Azwir.

Acara Pembukaan training dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pelalawan yang diwakili oleh Bapak MD. Rizal. Menurut kata Bapak MD Rizal, Kemampuan guru dan Masa kerja di hargai oleh Dinas Pendidikan dengan Sertifikasi. Bagi guru-guru yang sudah mempunyai masa kerja minimal 5 Tahun dan memiliki Ijazah S1 disarankan dan dibantu untuk proses sertifikasi. Dengan Sertifikasi maka kesejahteraan guru akan sangat terbantu.

Menurut Ketua Yayasan Bapak Lukman, Guru harus punya kemampuan yang cukup guna menunjang proses belajar mengajar, memang di Estate atau desa Sering adalah daerah yang terisolasi dengan keramaian kota. Tetapi itu bukanlah merupakan hambatan tetapi justru sebagai pemicu semangat pantang menyerah sebab saya juga pernah bertugas di daerah seperti Estate dan Desa Sering.

Sedangkan menurut Bapak Joni Waseda yang mewakili dari pihak manajemen PT. RAPP, guru harus mempunyai Karakter yang akan selalu diingat dan membekas di hati dan pikirian anak didiknya. Karena dengan Karakter guru maka anak didik akan merasa ingat dan selalu terinspirasi dengan guru-guru mereka.

Training ditutup pada Tanggal 16 April 2010 pukul 21.30 wib oleh Ketua Yayasan Kerinci Citra Kasih Bapak Lukman, pada acara penutupan juga dihadiri oleh Bapak Amru Mahali mewakili manajemen PT. RAPP. Sebelum Training ditutup bapak Amru Mahali juga sempat memberikan Presentasi untuk lebih menambah wawasan para guru dengan materi 7 Habit yang dijelaskan secara singkat tetapi sangat berkesan dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi guru-guru peserta training. [by : ediap]