Motto: Kreatif, Tekun dan Terampil

Daftar Isi Blog

Rabu, 28 April 2010

Kartini's Day SMA Plus Taruna Andalan










Sabtu, 24 April 2010 OSIS SMA Plus Taruna Andalan memperingati hari kartini yang ke dua sejak SMA ini berdiri tahun 2008 lalu. Acara kartini ini bertemakan " Kita Tingkatkan Rasa Peduli Terhadap Wanita " . Dan acara kali ini benar-benar berbeda dengan tahun lalu. Kalau ditanya kenapa acara ini bisa Berbeda dengan tahun lalu ? Ya, yang pasti tahun ini kami tidak sendirian lagi mengisi semua kegiatan OSIS. Adanya kelas sepuluh menambah kemeriahan acara tentunya. Ops ! bukan hanya itu saja lho, masih banyak lagi sebab-sebab dari serunya acara karti SMAPTA kali ini. Yang pertama acara-acaranya yang keren abis, kedua pesertanya yang gokil abis, dan apa sih acara itu sampai abis–abisan ? Ini dia " Kartini's Day " SMA Plus Taruna Andalan.


Acara kartini 24 April lalu, sebenarnya adalah salah satu program terakhir OSIS tahun ajaran 2009/2010. Selain itu OSIS yang beranggotakan dominan kelas sebelas ini, berusaha membuat momen yang berkesan diakhir jabatannya tahun ini. Semuanya telah direncanakan dan dipersiapkan jauh-jauh hari dan akhirnya menghasilkan hasil yang memuaskan. Ketua panitia dan anggota panitianya ternyata perempuan semua lho. Dengan ketua panitianya adalah Lia Agnes.

Ini dia lima acara utama yang seru abis…

Lomba vocal grup. Dimana setiap kelas harus membawakan tiga lagu yaitu lagu wajib ' Ibu Kita Kartini', lagu pop bertemakan wanita, dan lagu daerah sebagai wujud cinta budaya Indonesia.
Lomba Fashion Show. Dimana setiap kelas harus menyiapkan dua pasang pasangan dengan kriteria yang memenuhi seperti gaya, tatarias, dan sikap.
Lomba melukis wajah kartini. Pada lomba ini setiap kelas harus menyiapkan sepasang siswa-siswi untuk mensekets wajah R.A Kartini semirip mungkin dalam waktu 45 menit.
Lomba memasak. Lomba memasak kali ini, setiap kelas wajib mengutus lima murid cowok sebagai pesertanya. Uu… gimana ya jadinya ? Temanya nasi lho.
Dan yang terakhir adalah…..
Lomba Super Student. Yang dimana setiap kelas mengutus empat murid sebagai pesertanya. Sebenarnya lomba ini merupakan wujud baru lomba cerdas cermat tahun lalu. Soal-soal yang diuji merupan soal umum dan lomba ini terinspirasi dari acara ' Super Family ' lho…

Nah, selama acara berlangsung semua warga sekolah berpartisipasi penuh agar acara ini dapat berjalan dengan baik. Saat menunggu pengumuman pemenang telah disiapkan satu acara yang sangat menghibur. Acara itu ialah acara 'Super Teacher',dimana pesertanya ialah guru SMA VS guru SMP(Tamu Dalam acara Kartini ). Tim guru SMA yaitu Pak Edi, Bu Yuli, dan Bu Delima. Sedangkan tim dari guru SMP adalah Pak Heri, Bu Surikin,dan Bu Agnes. Dukungan dan sorakan semangat tak henti-henti diulurkan oleh murid-murid dan guru-guru lainya. Dan akhirnya yang memenangkan 'Super Teacher' adalah guru SMA.

Diakhir acara diumumkan pemenang-pemenang dari kelima lomba tersebut. Pemenang dari lomba vocal grup yaitu kelas sebelas, pemenang dari lomba fashion show adalah kelas sebelas, pemenang dari melukis wajah R.A Kartini adalah kelas sepuluh, pemenang dari lomba memasak adalah kelas sebelas, dan pemenang dari lomba Super Student adalah kelas sebelas.

Semua acara ini bertujuan menyatukan kebersamaan, menumbuhkan keberanian, dan menghargai jasa R.A Kartini.