Motto: Kreatif, Tekun dan Terampil

Daftar Isi Blog

Rabu, 11 Januari 2012

Siswa SMP Taruna Andalan Juara Nasional Olimpiade Sains



Seorang siswa SMP Taruna Andalan Pangkalankerinci berhasil menjuarai olimpiade matematika dan sains tingkat nasional di Malang, Jawa Timur awal bulan ini. Adalah Muhammad Fadhiila, siswa kelas II ini telah mengharumkan nama sekolah dengan meraih emas pada olimpiade Matematika dan Sains.

Olimpiade ini diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya Malang. Siswa dengan sapaan Fadhil ini sukses mengumpulkan nilai tertinggi atas 23 peserta lain dari seluruh Indonesia yang berlomba dalam bidang Fisika.


Wakil kepala SMP Taruna Andalan, Surikin SPd, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/12), mengatakan, prestasi yang diraih kali ini merupakan prestasi tertinggi sepanjang sekolah tersebut mengikuti event."Tahun lalu siswa kita meraih juara harapan dua pada bidang bahasa Inggris. Sekarang lebih maju, utusan kita dapat emas bidang Fisika. Jadi sekolah berterimakasih kepada Fadhil, karena memang ini mengharumkan nama sekolah kita," tutur Surikin SPd saat memperkenalkan Muhammad Fadhiila kepada wartawan.

Tambah Surikin, prestasi tersebut diharapkan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk berusaha mengejar prestasi dimasa mendatang. "Semua siswa punya kesempatan sama mengukir prestasi. Tidak bisa jadi alasan bahwa kalau kita bersekolah di daerah, lantas tidak bisa berprestasi di tingkat nasional. Fadhil telah membuktikannya," ujarnya bangga.

Atas prestasi tersebut, Muhammad Fadhiila memperoleh piagam penghargaan, tropi tetap, laptop dan beasiswa. Putra tertua empat bersaudara, anak pasangan dokter spesialis di Pangkalankerinci ini juga menerima beasiswa dari Yayasan Taruna Andalan. "Yayasan Taruna Andalan mengapresiasi setiap siswa berprestasi. Untuk Fadhil, dia berhasil jadi juara umum semester ganjil. Yayasan membebaskan biaya SPP selama satu semester," ujarnya mengakhiri. (Sumber: riautoday.com)