Motto: Kreatif, Tekun dan Terampil

Daftar Isi Blog

Senin, 03 Mei 2010

Kunjungan Perdana SMAN 1 Bunut Ke SMA Plus taruna Andalan











Jum'at, 30 April 2010 SMA Plus Taruna Andalan mendapat kunjungan perdana alias kunjungan dari sekolah luar ke SMAPTA untuk yang pertama kalinya sejak dua tahun berdiri 2008 lalu. Sekolah tersebut ialah SMA Negri 1 Bunut yang membawa rombongan siswa-siswi kelas sepuluh dan sebelas yang jumlahnya sekitar 35 orang. Untuk menyambut kedatangan SMAN 1 Bunut tersebut murid-murid SMAPTA telah mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan membuat beberapa tampilan seperti tari persembahan dan vocal grup.

Para rombongan dari SMAN 1 Bunut tiba di SMAPTA sekitar pukul 9.30 Wib pagi. Kedatangan mereka disambut oleh wakil Kepala Sekolah Bpk. H. Susilo Utomo dan dua orang siswa-siswi SMAPTA yaitu Dwiki Darmawan dan Muthia Saraswati. Setelah semua berkumpul di aula sekolah acarpun dibuka dan dibawa oleh Lia Agnes sebagai protokol. Dalam kata sambutan, kata selamat datangpun dituturkan oleh Bpk. H. Susilo Utomo dan Kepala Sekolah Bpk. H. Hasan Masri. Selain kata sambutan selamat datang oleh kepala sekolah dan WKS SMAPTA, majelis guru dan murid-murid dari kelas sebelas dan sepuluh pun ikut menuturkan ucapan selamat datang baik dari dalam tampilan maupun dalam kata sambutan. Tak tinggal pula SMAN 1 Bunut juga menampilkan tampilan yang telah mereka persiapkan salah satunya tarian tor-tor dan lainnya. Disambung lagi dengan persentasi struktur OSIS oleh Ketua OSIS Dwiki Darmawan, persentasi sekolah SMAPTA dan persentasi sekolah SMAN 1 Bunut.

Salah satu tujuan kunjungan tersebut ialah bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai sekolah masing-masing seperti bertukar pikiran mengenai usaha pengembangan prestasi sekolah. Selain itu kedua sekolah saling memperkenalkan sekolah masing-masing baik dari segi struktur sekolah, fasilitas, guru, hingga sistem apa yang dijalankan dalam kesuksesan kurikulum dan pengajaran.

Diskusi oleh siswa-siswi SMAPTA dan SMAN 1 Bunut berlangsung dengan sistem tanya jawab. Sebagian besar pertanyaan-pertanyaan ditanyakan oleh siswa-siswi SMAN 1 Bunut kepada SMAPTA yang dimana pertanyaan tersebut dominan mengenai usaha dan trik serta tips apa yang dilakukan siswa-siswi SMAPTA untuk sukses membawa nama sekolah dengan beberapa prestasi yang telah diraih selama ini. Selain tanya jawab oleh siswa-siswi, tanya jawab juga juga dilakukan oleh beberapa guru dari SMAN 1 Bunut dan SMAPTA.

Pada pukul 15.00 Wib, diskupun berakhir dan disambung dengan pertandingan persahabatan yang berupa kegiatan olahraga volley dan futsal. Tujuan kegiatan ini adalah menjalin persahabatan dan kebersamaan serta bertanding secara sehat.

Akhirnya kunjungan dari SMAN 1 Bunut berakhir sekitas pukul 17.15 Wib sore hari. Secara umum semua kegiatan yang berlangsung adalah usaha untuk menjalin hubungan antara SMAPTA dan SMAN 1 Bunut, baik siswa-siswi maupun majelis guru.